Kamis, 30 Desember 2010

Lagu???

BY IKKHY

Hy sahabat Friendship, kali ini saya ingin membahas masalah lagu dan arti bagi kehidupan setiap orang terkhusus bagi pecinta musik. Baiklah ini dia pendapat saya tentang Makna sebuah lagu.

Nada yang kita dengar biasanya bisa menjadi inspirasi bagi hidup kita khususnya bagi pecinta musik. Setiap orang memiliki selera Musik yang berbeda, termasuk saya (hehehehe). Itu sebabnya para musisi berlomba-lomba untuk menciptakan karya yang berbeda-beda dan bahkan mencari berbagai macam cara agar lagu yang diciptakannya itu banyak diminati masyarakat.

Sebagian besar orang di dunia ini mendengarkan lagu untuk membangkitkan semangat atau bahkan hanya ingin mengobati kejenuhannya saja. Namun tahu kah anda bahwa secara tidak sadar kalian juga terlarut dalam makna lagu tersebut. Bahkan kebanyakan di jaringan sosial seperti facebook membahas masalah lagu.

Ini berarti sebuah Lagu juga mempunyai andil besar dalam kehidupan kita. Tanpa adanya Musik, hidup akan terasa hampa. Kita lihat saja perbandingannya! Jika para sahabat Friendship disuruh ngehafalin sebuah mata pelajaran sejarah, pasti kalian merasa berat untuk menghafalnya bahkan 1 minggu diberikan waktu, itu pun belum cukup. Nah sekarang! Jika sahabat Friendship disuruh ngehafalin lirik lagu. Coba berapa banyak waktu yang kalian perlukan buat ngehafalin lagu tersebut? Paling 5, 6, dan paling lama 10 menit.

Selain itu, lirik sebuah lagu terkadang sedikit menyinggung ke hal-hal yang berbau pribadi kalian. Contohnya "Vierra-Rasa Ini". Lagu tersebut menyinggung tentang seseorang yang lebih memilih memendam perasaanya karena si Do'i sudah pernah menjadi milik sahabatnya. Orang yang merasakan hal yang sama dengan kisah hidup pada lagu tersebut akan merasa tertarik.

Intinya, semua orang terkesan lebih memilih sesuatu yang bersifat khusus ketimbang sesuatu yang bersifat umum. Dan hal tersebut ada dalam lagu yang setiap harinya kalian putar di Handphone, laptop, komputer, MP3, MP4 dan Televisi para sahabat.

0 komentar:

Posting Komentar